Home » » Menonaktifkan Splash Screen Startup Win Xp

Menonaktifkan Splash Screen Startup Win Xp


Ketika menyalakan pc atau laptop yang menggunakan OS windows Xp, Windows akan melakukan proses startup sampai menuju halaman logon. Saat proses ini berlangsung windows akan menampilkan splash screen yang menampilkan logo windows dengan latar belakang hitam dan dibawahnya ada tampilan animasi progres yang berjalan sampai halaman logon terbuka. Anda ingin membuat windows anda berbeda dengan yang lain dengan cara mematikan splash screen windows anda?. Sebenarnya sudah banyak aplikasi yang bisa melakukan cara mematikan splash screen, dalam aplikasi tersebut anda hanya tinggal mengaktifkan option untuk mematikan splash screen startup windows tersebut. Bila anda belum mempunyai aplikasi tersebut anda juga masih bisa melakukannya melalui salah satu tool yang ada dalam windows XP.

Caranya sebagai berikut ;
buka System Configurasi Utility windows XP anda dengan klik "Star" lalu klik Run pada kotak dialog Run ketik "msconfig" tanpa tanda petik lalu klik OK.

Apabila Windows System Configuration utility telah terbuka aktifkan tab " BOOT.INI" perhatikan susunan konfigurasi dibawahnya. pada bagian [operating system] anda dapat melihat perintah "multi(0)disk(0)rdisk(0)partition(2)\windows = "XP Profesional"/noexecute=optin /fastdetect". lalu tambahkan sebuah perintah lagi dibelakangnya dengan mengaktifkan "/SOS" . jadi perintahnya akan menjadi "multi(0)disk(0)rdisk(0)partition(2)\windows = "XP Profesional"/noexecute=optin /fastdetect/sos" setelah itu klik OK dan tutup system configuration utility, tutup juga aplikasi-aplikasi lainnya yang sedang anda buka. jika sudah Restart pc anda pada saat proses startup berlansung anda akan melihat tampilan splash screen anda kini sudah tidak aktif. selamat mencoba, 



 

Translate

Popular

Arsip