Home » » Manfaat dan Khasiat Binatang Undur-Undur Sebagai Obat

Manfaat dan Khasiat Binatang Undur-Undur Sebagai Obat

Binatang Undur-undur banyak ditemui disekitar rumah yang halamannya berpasir atau debu. Makanan undur-undur adalah serangga kecil.

Serangga dalam perkembangannya mengalami proses metamorfosis. Hemimetabola yaitu serangga yang mengalami metamorfosis tidak sempurna. Holometabola merupakan serangga yang mengalami proses metamorfosis sempurna. Tahapan dari daur serangga yang mengalami metamorfosis sempurna adalah telur – larva – pupa – imago. Larva adalah hewan muda yang bentuk dan sifatnya berbeda dengan dewasa. Imago adalah fase dewasa atau fase perkembangbiakan.

binatang undur-undur, http://nukawula.blogspot.com


Penggunaan Undur-undur sebagai obat

Banyak pendapat mengatakan, dibalik deskripsi tersebut ternyata, Undur-undur memiliki khasiat sebagai alternatif pengobatan penderita diabetes.Undur-undur merupakan binatang yang banyak mengandung zat sulfonylurea yang mampu melancarkan kerja pankreas dalam memproduksi hormon insulin. Undur-undur ini telah dikenal di kalangan masyarakat Tiongkok untuk mengobati penyakit diabetes. Dalam teori kesehatan, Undur-undur memang berkhasiat untuk melancarkan peredaran darah. 

Kandungan sulfonylurea dalam undur-undur ternyata memiliki kinerja yang sama dengan obat diabetes melitus buatan yang kini banyak beredar. Binatang Undur-undur ini kalau sudah dibuat dalam bentuk kapsul akan bisa bertahan selama 4 jam.Undur Darat (Myrmeleon sp), binatang ini mengandung zat sulfonylurea. Cara kerja sulfonylurea pada undur-undur adalah melancarkan kerja pankreas dalam memproduksi insulin. 2. Beli kapsul kosong dan undur-undur dimasukkan hidup-hidup ke dalam kapsul ( setelah undur-undur dicuci ya…..).

Translate

Popular

Arsip