Home » » Manfaat Bekicot Untuk Kesehatan Kulit

Manfaat Bekicot Untuk Kesehatan Kulit

Bekicot binatang yang sangat mudah perkembang biakannya, sebagian negara bahkan melarang binatang ini sebagai binatang peliharaan,Aneh memang di Indonesia pada umumnya binatang ini juga tidak di perdulikan, kecuali oleh orang yang tahu manfaatnya dan cara memanfaatkannya.

Sebagai binatang yang dianggap parasit memang bekicot seolah sangat menggangu, berbeda bila sudah diperlukan oleh orang yang dapat mengambil manfaatnya. Bekicot dapat menjadi komoditi produk peternakan yang cukup menghasilkan.

Sebagian percaya bahwa bekicot dapat menyembuhkan penyakit kulit seperti gatal-gatal atau bahkan ada yang memenfaatkannya untuk perawatan kulit muka. Biasanya untuk jenis bekicot yang di gunakan untuk kesehatan berbeda dengan beberapa jenis bekicot yang menurut penelitian berbahaya, jenis bekicot achanica fulica yang banyak mengandung daging. Konon di prancis binatang ini termasuk bahan baku makanan dan menu makanan dengan menggunakan bahan bekicot.

Bekicot dapat menjadi sumber protein hewani bermutu tinggi karena banyak mengandung asam amino yang lengkap. Sesungguhnya banyak manfaat dari bekicot untuk kesehatan untuk pengobatan tradisional seperti untuk luka, sakit waktu menstruasin sakit mata, tetapi kembali kepada pengguna terkadang ketika melihat tampilannya yang agak menjijikkan justru membuat buyar keyakinan diri. Barangkali juga ada yang beranggapan mitos karena belum ada seorang ahli yang membuat pernyataan resmi penelitian tentang manfaat bekicot. Beruntunglah mereka yang dapat mengambil manfaat dari makhluk yang satu ini.

Translate

Popular

Arsip